Diduga Terpapar Corona, Warga Bitung Diisolasi di RSUP Manado

Pencegahan Virus Corona
Diduga Virus Corona Melanda seorang warga Provinsi Sulawesi Utara. (Foto: IDN Times)

Terikini.id, Manado – Diduga terpapar Virus Corona atau covid-19, salah satu warga Kota Bitung harus menjalani isolasi di RSUP Prof Kandou Manado.

Dari informasi, warga Kota Bitung berjenis kelamin pria berusia 46 tahun sebelumnya pernah melakukan perjalanan ke negara terdampak yakni bekerja di Malaysia dan pulang ke Indonesia melalui Kuala Lumpur, transit melewati Singapura dan tiba di Manado sekitar tanggal 19 Februari 2020 lalu.

Informasi itu dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bitung, Dr Jeaneste Watuna dan meminta masyarakat tetap tenang dan tidak panik karena baru dugaan serta sudah ditangani.

“Hanya dipantau dengan cara melakukan isolasi mengingat yang bersangkutan ada riwayat dari luar negeri. Tapi pada intinya, saat ini kondisinya baik atau sehat.

Ia juga mengatakan, warga yang sementara diisolasi itu sudah berada di Kota Bitung selama sepuluh hari dan mulai dilakukan pengawasan saat melakukan pemeriksaan ke dokter praktek karena keluhan batuk, ada rasa menggigil dan suhu badan normal 36,1.

Di lingkungan pasien sudah dilakukan Penyelidikan Epidemiologidan pemantau rumah untuk keluarganya. Dan saat ini sudah masuk hari ke-12 serta tinggal dua hari lagi pegawasan,” tambahnya.

Namun pada intinya, kata Jeaneste, pria itu baru dugaan dan belum ditemukan ada indikasi terjangkit Virus Corona.

“Diisolasi sebagai bentuk pencegahan virus corona,” katanya.

 

Komentar

Rekomendasi

Ini 3 Agenda Nasional dan Internasional yang Bakal Digelar di Sulut

Waspada Virus Corona COVID-19, Rektor Unsrat Keluarkan Surat Edaran

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar